Smiles Are Languages Of LOVE...

Senin, 23 Mei 2011

TRAGEDI 23 JANUARI 2011


Hy guys. Kali ini gue mau bercerita tentang kejadian yang dialami oleh adik gue. Ini adalah adik gue Rendi. Pada saat kejadian, dia baru menginjak kelas 2 SMA. 
Hari Sabtu tanggal 22 Januari 2011, temen-temen SMA gue main ke kosan gue di Depok. Waktu itu entah kenapa nomor hp gue gk bisa digunain karena sinyal yang tiba-tiba ilang. Karna temen-temen gue mau main ke kosan gue, akhirnya gue beli nomor baru yang bakal gue gunain untuk sementara waktu. Tapi entah kenapa gue males banget rasanya untuk ngabarin ke pihak keluarga gue soal nomor baru gue itu. 
Oke lanjut..  Sabtu siang, temen-temen gue dateng dan kita seperti biasa bercanda-canda dan tertawa terbahak-bahak karna emang udah lama gk ketemu. Selanjutnya, hari udah sore dan kita bersiap-siap untuk bermalam minggu ke daerah Kemang dan saat itulah pertama kalinya gue ke Kemang dan merasa menjadi orang yang berkehidupan mewah.
Setelah itu, kita melanjutkan perjalanan menuju Plaza Senayan. Karena mobil yg gue naikin terpisah dengan mobil temen gue yang satu lagi dan akhirnya temen gue memutuskan untuk berhenti dipinggir jalan. Nah, pas lagi nunggu temen gue yg satu lagi, seperti biasa kita bercanda tertawa sampe terbahak-bahak dan disaat itu juga terlintas dipikiran gue "ko hari ini gue ketawanya puas banget yah, jangan-jangan besok bakal nangis lagi". Biasanya abis kita tertawa terbahak-bahak sampe puas, entah kenapa sehabis itu bakal muncul kesedihan. Ini memang cuma mitos. Tapi ini real terjadi dikehidupan gue. Humm gk terasa waktu udah menunjukan jam 12 malam dan kita pun balik ke tempat masing-masing. 
Besok harinya, hari minggu tanggal 23 Januari 2013 jam 7 pagi, temen SMA gue yang juga satu kampus dengan gue dan ngekos tepat didepan kosan gue teriak-teriak manggil gue. Dengan keadaan yang masih ngantuk banget, gue pun buka pintu. Nah, saat itu lah temen gue ngasih tau kalo adik gue kecelakaan. Spontan gue gk percaya, badan gemeteran, dan air mata udah berlinang di mata gue. Gue tanya balik ke temen gue "Lo tau dari siapa?". Ternyata temen gue tau dari sodara gue yang satu kosan dengan gue dan saat itu dy lagi balik ke rumahnya. Astagfirulloh gue spontan nangis. Mungkin itulah pertama kalinya gue nangis depan temen gue. Karna gue termasuk orang yang jarang nangis depan orang. Humm gue langsung ngehubungin adik gue, dan mail box. Gue lanjut telpon sodara gue yang katanya ikut bareng adik gue dan telpon pun nyambung. Disitulah nangis gue makin kencang dan badan gue makin gemeteran. Sodara gue bilang sambil nangis "cha..chaa.. adik lo chaa. Gak sadar, kejepit di mobil" . Gue makin gk kuat dengernya. Terus gue telpon kaka gue. Dy pun angkat telpon sambil nangis tersedak-sedak. Makinlah badan gue lemes dan pikiran gue kosong. Disitu temen gue, cuma bisa ngeliatin gue dan dy bingung mau ngelakuin apa.
Pikiran gue cuma pengen pulang dan pulang. Tapi disaat itu posisi gue lagi masa UAS dan kebetulan besoknya gue dapet jadwal UAS pagi. Gue udah gk bisa belajar. Gue terus nelpon pihak keluaga gue sampe jam 2 malam. Karna pada saat itu, ade gue baru keluar dari ruang operasi dan syukur Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kesempatan untuk ade gue. 
Setelah gue balik ke Serang, gue tanya satu persatu sepupu gue yang jadi korban juga. Dan ternyata beginilah ceritanya. Minggu pagi, Ade gue beserta 3 sepupu gue iseng keliling kota Serang dengan menggunakan mobil gue dan adik gue supirnya. Sekitar jam  9 an, mereka berfikir untuk lanjut perjalanan ke Anyer lewat jalan tembusan yang baru, namanya Jalan Lingkar Selatan. Jalan itu dulunya adalah gunung yang di belah menjadi dua dan dibuat jalan tembusan menuju anyer. Jalannya pun belom layak untuk dipakai, masih bergelombang dan berdebu. Selain itu, banyak truk-truk yang melintas. Tiba-tiba adik gue hilang kendali dan bertabrakan dengan truk dari berlawanan. Anehnya jarak antara jalan bagian kanan dan kiri itu cukup jauh. Kejadian itu cepat sekali dan posisi mobil sudah berada dibelakang mobil truk dengan posisi searah. Ternyata mobil gue nabrak bagian kanan truk dan muter balik sampe posisinya searah dengan truk. Ban mobil truknya pun lepas dan terpental. 
Kalo diingat-ingat kejadian itu sangat mengerikan, pasalnya secara logika kalo dilihat dari ancurnya mobil gue. Mungkin ade gue udah gk terselamatkan. Benar-benar syukur Alhamdulillah Ya Allah, karna Engkau masih memberikan umur yang panjang untuk adikku. :')

Berikut adalah foto-foto dari kejadian tersebut.
1. Kondisi Mobil gue


2. Kondisi ade gue yang masih belum sadarkan diri sebelum operasi.

3. Kondisi ade gue setelah operasi.


Oiyaa.. setelah 2 hari ade gue dirawat. Ada pasien disebelah kamar ade gue yang baru kecelakaan motor di tempat yang sama dengan kejadian ade gue. hummm..