Smiles Are Languages Of LOVE...

Senin, 13 Agustus 2012

SIDANG PI

Di Universitas gue untuk semester 6 wajib mengikuti mata kuliah 2 sks Penulisan Ilmiah atau PI. Setelah PI selesai, kita harus mengikuti ujian sidang PI. Oyaaa.. PI itu diajukan guna melengkapi sebagian syarat dalam mencapai gelar setara Sarjana Muda atau DIII. Untuk PI ini gue mengambil tema AR atau Augmented Reality untuk media pemasaran rumah. Tanggal 10 Juli gue dapet kertas ACC dari Dosen Pembimbing gue. Besoknya gue langsung daftar sidang dan gue dapet jadwal sidang tanggal 8 Agustus 2012. Secara engga sengaja gue dan para sahabat gue dari FREECOST dapet jadwal yang sama tanggal 8 Agustus 2012 shift siang.

Udah 3 minggu terlewat dan engga kerasa sidang PI udah di depan mata. Tapiii, anehnya sahabat-sahabat gue gak ada yang panik mikirin sidang PI untuk besok. Mereka malah main game sampe jam 12 malem. Akhirnya hari H tiba. Setibanya di kampus, muka kita mulai tegang. Apalagi gue, semaleman gk bisa tidur. Okee.. Ibu koordinator PI udah ngasih kertas untuk absen. Gue dan cumi dapet diruangan A, gue urutan kelima dan cumi keenam. Fath dan bundan di ruangan B. Fath urutan pertama dan bundan urutan kedua. Jojo di ruangan G dy dapet urutan keempat.

Satu persatu udah pada masuk. Muka gue semakin pucet dan tegang. Tiba-tiba gue gk tau arti dari AR. Nge-blank semua yang udah gue baca. Fath dan Jojo dapet revisi, sedangkan Bundan engga. Inilah saatnya gue masuk. Eng ing eeeng..gue masuk ruangan A dan disitu ada 3 ibu dosen yang akan nguji gue. Ruang sidang PI itu besarnya kira-kira 2x2 meter. Oke gue mulai memperkenalkan diri gue, terus  Gue nyalain OHP, tapii baru aja gue ngeluarin slide pertama. Gue udah disuruh stop dan disuruh nunjukin program AR nya. Oke gue buka laptop dan gue praktekin AR yang udah gue buat. Setelah itu, dosen penguji ngetawain gue karna di bagian penutup gue gk pake saran. Waktu itu, gue udah bikin kesimpulan dan saran. Tapi dosen pembimbing gue malah nyuruh gk pake saran, cuma kesimpulan aja. Selain itu, bagian daftar pustaka. Sebenernya gue udah sadar klo gue salah di bagian itu, tapi berhubung udah di softcover dan dicopy jadi 3 rangkap, ywda gue pasrahkan saja.

Wow.. lega banget rasanya setelah sidang selesai. Gue keluar dan ternyata temen gue bilang klo gue sidang cuma 8 menit. Alhamdulillah.. :D

Hasil PI gue
Wajah gue sebelum sidang
Gaya Chiko sebelum sidang
Bundan dengan kitab barunya
Senyuman Bundan sebelum sidang
Bundan mulai stress dan baca doa
Wajah jojo sebelum sidang

Wajah standar Fath sebelum sidang
Prepare sebelum sidang
Senyuman vivi yang udah sidang duluan

Wajah-wajah setelah sidang