Smiles Are Languages Of LOVE...

Jumat, 08 Juni 2012

Pengalaman Pertama Naik Pesawat ^^

Sekarang ceritanya gue mau curhat tentang pengalaman pertama gue naik pesawat. Okeh, tahun lalu bulan November 2011, gue ada acara pernikahan sodara gue di padang. Selama ini gue kalo ke padang Cuma naik mobil pribadi yang lumayan bikin badan remuk. Secara ini perjalanan di tempuh selama 2 hari 1 malam, gk kebayang kan gimana remuknya badan gue.

Nah, kali ini gue memutuskan ke padang dengan pesawat. Sebenernya alas an gue naik pesawat, karena saat itu gue lagi duduk di bangku semester 5. So, gue gk bias ngabisin waktu yang Cuma2 untuk menempuh perjalanan 2 hr 1 malam itu *sok sibuk* padahal karna gue belum pernah nyobain naik pesawat.

Berawal dari berdengungnya telinga gue tepat jam 4 sore. Ngiiingggg! Wah what it means? Langsung gue Tanya sama mbah google, “arti telinga berdenging jam 4 sore”. Wah ternyata artinya anda akan berpergian jauh. Hummm..gue langsung menaikkan alis. 1 menit setelah itu, hp gue berdering. That’s right kaka gue telepon, “cha besok kita take off jam 11.35 siang”.  hiiwww..akhirnyaaa gue nyobain pesawat jugaa, hati gue jingkrak-jingkrak *lebay*.

    Setelah balik praktikum malem, gue langsung balik ke rumah dan packing. Keesokan harinya, tibalah gue di bandara soekarno hatta terminal 2 Khusus garuda Indonesia. Menurut tata cara naik pesawat yg gue baca dari hasil googling via hp..berikut prosedurnya : 
  1.  Check in
  2. Timbang barang yang mau di masukin ke bagasi
  3.  Bayar tax
  4.  Boarding pass
  5.  Masuk ke pesawat
Walaupun gue udah googling dan baca prosedurnya, yaah malu bertanya sesat di bandara. Okeh.. kaka gue Tanya sana-sini dan tugas gue Cuma jagain barang dengan gaya stay cool seolah-olah gue udah terbiasa dengan kondisi kaya gini. :D

Selanjutnya kita duduk di ruang waiting passanger sambil menunggu giliran boarding pass. Karna gue datengnya ke pagian, 3 jam cengo di bandara akhirnya itu si mba-mba bilang yang intinya disuruh masuk ke ruang boarding pass. Di ruang boarding pass, gue bilang sama kaka gue “ teh tumben loh gue kaga deg-degan”. Berselang beberapa menit, gue disuruh masuk ke pesawat. Eiitss, spontan si jantung deg-deg an *norak* dan masuklah gue ke dalam kabin pesawat. 


Gue kebagian di nomor bangku 22F dan ternyata posisinya tepat di jendela. Wow, beruntunglah gue, dipengalaman yang pertama ini, gue dapet posisi yang bias liat pemandangan daratan yang indah. Gak berapa lama, pesawat pun terbang. Kesekian kalinya gue norak lagi, kaki gue lemes kaya lagi naik jet coaster serrrrr. Tapi norak gue ilang ketika liat pemandangan yang begitu indah dari pesawat. ^^ Pas gue lagi menikmati pemandangan, datanglah si mba-mba cantik sambil ngasih makan siang dan minum. Saat itu gue minta orange juice. Dan pas gue ambil gelasnya, gue bingung mau taro dimana itu gelas. Terus gue liat ke arah kaka gue dan ternyata dy udah naro gelasnya di mangkok yang udah di sediain. Gue Tanya “tau dari mana lo, di taro disitu?”. Kaka gue Cuma ngelirik kea rah ibu-ibu wanita karir yang ada di sebelah kiri kaka gue. Jleeeb..memang gue norak. Hahah.

Oke, makanan pun habis gak ada yang tersisa. Mungkin hal ini disebabkan memang gue laper setengah ampuuun. Setelah sejam kemudian, pak pilot berkoar dan bilang kalo kita mau landing di bandara Minangkabau. Woow.. selamat dating di bandara Minangkabau. Rasanya aneh, tadi pagi gue mandi dan sarapan di Serang. Siang makan siang di pesawat dan sore gue makan di Padang. Hwaaa sungguh pengalaman yang gak terlupakaaan. \(^0^)/

Hummm.. sekian curahan tentang kenorak-an gue dan pengalaman itu gk bias dibayar oleh apapun. “don’t forget to smile guys!  “.